Rabu, 17 Desember 2014

CARA MENGHILANGKAN KEBIASAAN BURUK

1. MENGHENTIKANNYA TIDAK BISA LANGSUNG

Jika Anda memiliki beberapa kebiasaan, jangan coba untuk menghentikannya sekaligus. Hentikan satu kebiasaan buruk, dimulai dengan yang terburuk. Cari tahu kebiasaan yang paling merugikan Anda dan mulai dengan yang satu ini. Jika Anda dapat menyingkirkan satu kebiasaan ini , maka akan lebih mudah untuk menghentikan kebiasaan buruk lainnya

2. CARI TAHU PENYEBABNYA

Sangat penting mengetahui alasan mengapa kebiasaan yang merugikan Anda dan mengapa Anda tidak dapat menghentikannya. Cari tahu pendorong emosional Anda dan singkirkan . Mungkin Anda memiliki beberapa hubungan yang gagal dan Anda mencari pelarian dengan minum alkohol, berharap akan mematikan rasa kecewa Anda, namun, alkohol tidak akan memecahkan masalah Anda dan tidak akan membuat Anda merasa lebih baik. Minum alkohol akan menghancurkan tubuh dan Anda harus menyadarinya dan menyingkirkan kebiasaan buruk ini.

3. PILIH PENGGANTI

Hentikan kebiasaan buruk yang menghabiskan waktu dan energi dengan makan yang lebih sehat. Jika Anda mencoba berhenti merokok, Anda dapat memuaskan keinginan dengan makan camilan sehat. Ini akan membantu untuk mengalihkan perhatian Anda dan menyingkirkan kebiasaan buruk Anda. Hanya bersabar karena akan sulit untuk beberapa bulan pertama.

4. BUAT HAMBATAN UNTUK KEBIASAAN BURUK

Salah satu cara yang paling efektif untuk menyingkirkan kebiasaan buruk adalah menciptakan hambatan untuknya. Jika Anda ingin berhenti merokok atau berhenti minum alkohol, minta teman Anda atau anggota keluarga untuk memantau. Jika Anda ingin berhenti makan makanan yang tidak sehat atau menggigit kuku atau apa pun, ciptakan cara yang akan mempersulit untuk beralih pada kebiasaan buruk ini.

5. PENGHARGAAN DIRI SENDIRI

Semua orang suka untuk mendapatkan penghargaan ketika melakukan pekerjaan besar. Perasaan berprestasi adalah perasaan yang indah. Ketika Anda melawan godaan, jangan ragu untuk menghargai diri sendiri. Membeli sepasang sepatu baru atau gaun cantik, merapikan kuku, atau hanya makan kue favorit Anda

6. TETAP BERSABAR

Menyingkirkan kebiasaan buruk adalah sangat sulit dan bahkan menyakitkan, jadi penting untuk tetap sabar tidak peduli apa pun . Ingat, Anda tidak dapat menghilangkan kebiasaan buruk Anda dalam semalam. Belajar bersabar dan berdedikasi untuk mencapai tujuan Anda dan pastikan Anda melihat hasilnya. Segalanya mungkin, jika Anda memiliki kesabaran untuk melakukannya.

7. TETAP POSITIF

Tidak peduli apa yang orang lain katakan atau pikirkan tentang Anda. Anda harus percaya pada diri sendiri dan melakukan apa yang Anda anggap benar. Percayalah bahwa Anda kuat dan dapat memecahkan setiap masalah kebiasaan buruk. Puji diri sendiri setiap hari dan katakan pada diri sendiri bahwa Anda adalah penguasa bagi hidup Anda dan Anda memiliki kekuatan untuk membuat hidup menjadi lebih baik.
Ketika berhadapan dengan kebiasaan buruk, Anda harus ingat bahwa Anda lebih kuat dari kebiasaan buruk dan Anda adalah orang yang baik. Bahkan jika tidak ada seorangpun yang percaya pada Anda , Anda harus percaya pada diri sendiri dan kekuatan Anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar